/* related post */ /* related post */

FEED BURNER

Enter your email address:

Aneka CD Software | Video Tutorial

SEARCH

SPACE FOR RENT

ADS FOR RENT

ADS
PROMO

Dewasa ini banyak Handphone Cina yang beredar di pasaran, untuk yang awam (belum pernah memakai handphone Cina, berikut kami uraikan sedikit tentang plus / minus Handphone Cina :
Minus :
Sekarang ini banyak beredar Handphone Replika, yang dimaksud dengan Replika adalah handphone yang model fisik, menu, fitur & fungsinya menjiplak habis handphone branded, hanya tentunya walaupun meniru habis2an, sebagian fungsi & fiturnya tidak selengkap dan sebaik yang aslinya, beberapa kekurangannya adalah :

- Hanya mendukung GPRS (2G) atau maksimal EDGE (2,5G).
- Resolusi kamera walaupun ada yang tertulis 5 MP, sebenarnya rata2 hanya efektif mencapai 2 MP.
- Koneksi internet hanya bisa WAP (tidak mendukung WEB yang memerlukan memory operasi lebih besar).
- Memory operasinya cenderung lebih kecil dari yang branded sehingga tidak mendukung untuk menjalankan file2 yang berukuran besar.
- System operasi (OS) umumnya MTK, tapi keluaran terakhir ini sudah banyak yang mendukung JAVA (rata2 handphone branded juga mendukung JAVA).
- Karena OS nya MTK, sebagian aplikasi & games tidak bisa di dukung untuk handset type ini, tapi untuk yang sudah mendukung JAVA, pilihan aplikasi & game yang bisa di instal menjadi lebih luas.
- Suara speaker & earphone, kualitas suara walaupun sudah cukup baik, tetapi masih sedikit dibawah handphone branded, sebagian handset Cina suara maksimalya tidak sekeras yang branded.
- Tidak ada GPS.
- Tidak support Video Call.
- Touch screen tidak se sensitive yang branded.

Plus :
- Untuk yang touch screen walaupun tidak se sensitive yang branded tapi yang keluaran terakhir ini sudah cukup baik.
- Handset Cina ketahanannya hampir sama dengan yang branded, asal pemakaiannya wajar, tidak jatuh atau terkena air, handset cina juga bisa awet dan tahan lama.
- Battery, untuk pemakaian wajar umumnya bisa bertahan 1 hari, sebagian handset replika bisa menggunakan battery yang buat handset branded (ini patut dijadikan pertimbangan).
- Harganya sangat terjangkau dengan model yang semakin cantik, bahkan sebagian besar menjiplak habis model branded (sehingga jika dilihat sekilas susah dibedakan).
- Tampilan layar (resolusi) sudah cukup baik (hampir menyamai yang branded).
- Sebagian besar mendukung 2 (dual) Sim Card, sehingga buat yang nomer handphonenya lebih dari 1, bisa menjadi solusi agar bisa lebih leluasa karena tidak perlu membawa handset terlalu banyak.
- Sebagian juga memiliki fitur & fungsi yang cukup lengkap seperti ada TV, Radio, dll.
- Buat yang kantongnya pas-pasan, handphone Cina mungkin bisa jadi alternatif pilihan karena bisa tampil gaya (ketimbang membeli handphone second hand yang kadang harganya hampir sama atau bahkan lebih mahal).

Nah, dengan sedikit ulasan yang bisa kami berikan tersebut diatas, semoga bisa dijadikan pertimbangan sebelum anda memutuskan untuk membeli Handphone Cina. Pada umumnya Handphone Cina dijual tanpa garansi, tetapi sebenarnya handphone Cina walaupun murah, asal pemakaian wajar, daya tahannya tidak kalah sama yang branded, kalaupun ada kerusakan, sebagian besar bisa diperbaiki oleh tukang service handphone yang berpengalaman. Jadi sebaiknya ketika anda memutuskan untuk membeli handphone Cina, sebaiknya waktu terima barang, dicek terlebih dahulu dengan seksama untuk memastikan kondisinya dalam keadaan baik (fisik, fitur & fungsi dalam keadaan berfungsi baik).

Pada akhirnya keputusan ada ditangan anda. Kemudian sebisa mungkin cari tahu kredibilitas si penjual (kalau membeli secara online) misalnya dengan melihat website atau profile ataupun data lainnya yang mendukung, seperti komen2 dari pembeli / penjual, bukti pengiriman atau testimoni yang pembeli berikan kepada si penjual (semua ini juga tidak menjamin apa2 tetapi paling tidak bisa di dapat gambaran bahwa si penjual tersebut bisa dipercaya atau tidak).

POSTING TERKAIT

Sales Magig
Bagaimana cara menjual apapun, dimanapun, kapanpun, dengan harga berapapun?

Secret To Be Rich
Ini Ilmunya dari Robert T. Kiyosaki Yang membahas tuntas rahasia rahasia bisnisnya secara blak blakan,sehingga ia bisa sukses luar biasa.