/* related post */ /* related post */

FEED BURNER

Enter your email address:

Aneka CD Software | Video Tutorial

SEARCH

SPACE FOR RENT

ADS FOR RENT

ADS
PROMO

Iklan baris gratis tanpa daftar tentu sangat erat kaitannya dengan bisnis online. Bisnis online bukan lagi hal sulit karena semua orang bisa melakukannya. Dengan semakin banyaknya jumlah situs penyedia jasa iklan, bisnis ini semakin berjaya. Mulai dari situs penyedia pasang iklan lengkap berbayar hingga pasang iklan baris gratis mudah ditemukan di dunia maya. Hal yang menarik adalah situs-situs yang menyediakan jasa pasang iklan baris gratis tanpa daftar. Mereka seolah membuat kegiatan internet marketing menjadi lebih mudah, murah, dan praktis.


Namun, apakah pemasangan iklan baris gratis di dunia maya cukup efektif untuk menarik pelanggan? Intinya, tujuan dari iklan baris ini adalah untuk menampilkan iklan sebanyak-banyaknya di mana pun sehingga semakin banyak pengguna internet yang melihatnya. Meskipun tampilannya sederhana dan tanpa gambar, bukan berarti iklan baris gratis kalah saing dengan iklan berbayar yang fiturnya segudang.

Ini Bukan Situs Pemasang Iklan Baris Gratis Tanpa Daftar

Untuk dapat memasang iklan baris sederhana tanpa harus mengeluarkan biaya sepeser pun, Anda dapat mengunjungi berbagai situs yang ada di mesin pencari. Namun, jangan sembarangan mencari. Pilihlah yang berkualitas dan terpercaya. Situs-situs iklan baris gratis terpercaya biasanya dilengkapi dengan SEO yang membuat situs yang Anda iklankan dapat dengan mudah dilacak mesin pencari. Untuk mendapatkan keuntungan tersebut, Anda harus mendaftar terlebih dahulu. Ribet? Tidak juga. Anda hanya harus mengisi beberapa kolom pada satu formulir dan tidak akan memakan waktu lama.

Berikut ini adalah beberapa situs pemasang iklan baris gratis yang terpercaya. Situs-situs di bawah ini memang mempersyaratkan pemasang iklan untuk mendaftar terlebih dahulu. Namun jangan dahulu ragu atau malas mengisi formulir, coba cermati fitur-fitur yang mereka tawarkan dan pikirkan manfaatnya bagi iklan Anda.

Growurl.com

Inilah situs penyedia jasa pasang iklan gratis pertama di dunia maya. Jumlah situs yang sudah diiklankan lebih dari 9.000 situs. Situs ini memiliki desain tampilan berwarna putih dengan siluet tanaman. Nama pemasangan iklan otomatis di Growurl.com disebut SubmitZzz. SubmitZzz memiliki kemampuan untuk memasang sebuah iklan baris gratis di lebih dari 100 blog, milis, dan situs iklan seperti suryaiklan.com dan publish.web.id. Tak hanya itu, situs ini juga menawarkan fitur pemasangan iklan melalui Google Adwords serta sistem Yahoo sponsored search yang disebut Growurl Text Ads Service.

Banyak fitur menarik di situs pemasang iklan baris gratis ini. Sebagai bentuk ‘balas jasa’ atas dipasangnya iklan secara cuma-cuma, ada beberapa hal yang bisa dilakukan seperti menulis ulasan positif, memasang logo Growurl.com di situs Anda, memasang script Mini Ads di laman situs Anda, mereferensikan teman untuk menggunakan Growurl.com, dan mendaftarkan situs yang diiklankan sebagai bagian dari pengiklanan Growurl.com.

Efektivitas Iklan Baris Gratis Tanpa Daftar



Iklan baris di dunia maya sempat menjadi primadona bagi para internet marketer. Iklan baris gratis sempat menjadi metode paling efektif dalam mempromosikan situs atau blog yang menjual sesuatu di internet. Hal tersebut terjadi pada era dunia maya generasi pertama, yakni sekitar tahun 1997. Saat itu, di dunia ada lebih dari 6,4 situs penyedia jasa iklan baris gratis.

Di Indonesia pun mulai tumbuh situs-situs penyedia jasa pasang iklan baris gratis, baik yang tanpa daftar maupun dengan daftar. Tercatat ada lebih dari 15.000 situs penyedia jasa pasang iklan baris gratis dari tanah air hingga saat ini. Tentu saja, beberapa di antaranya sangat sukses dan beberapa lainnya ‘mati kutu’ karena tidak mampu bersaing.

Lantas, seberapa efektifkah iklan baris gratis dalam meningkatkan jumlah penjualan atau jumlah kunjungan ke suatu situs/blog? Sebelumnya, mari simak terlebih dahulu beberapa keunggulan dari iklan baris gratis.

    * Bebas biaya. Ini adalah keunggulan utama dan pertama karena penjual tak perlu merogoh kocek untuk memasang iklan baris yang memasarkan produk atau jasanya.

    * Pembaca iklan baris gratis tak hanya konsumen lokal, tetapi bisa jadi konsumen internasional. Hal ini mungkin saja terjadi karena pemasangan iklan dilakukan di banyak situs pemasang iklan sekaligus dan bisa dilihat oleh banyak pasang mata dalam waktu singkat.

    * Meski sederhana, iklan baris cukup menarik mata (eye-catchy) jika ditampilkan berkali-kali. Pada praktiknya, iklan baris gratis pada blog atau situs iklan memang ditampilkan sesering mungkin demi meningkatkan jumlah pembaca.

    * Tidak perlu memasang foto dan memikirkan desain yang rumit karena iklan hanya berbentuk sederetan kata-kata.

Meski dahulu perkembangan iklan baris gratis tanpa daftar cukup pesat dan disukai para pengguna dunia maya, rupanya kini pesona iklan baris mulai memudar. Hal ini disebabkan oleh semakin mudahnya memasang iklan lengkap dengan gambar dan tanpa batasan penjelasan kata-kata penjualan secara cuma-cuma. Sebut saja hal ini terkait dengan kemunculan berbagai situs jual beli online seperti Tokobagus.com yang desain iklannya canggih, modern, dan ideal.

Akan tetapi, bukan berarti iklan baris gratis telah mati. Jika Anda coba menelusuri dengan mesin pencari, tidak sedikit situs pemasangan iklan baris gratis tanpa daftar yang bisa ditemukan. Lagipula, iklan baris masih cukup dianggap efektif selama Anda bisa memanfaatkannya dengan maksimal.
Memaksimalkan Efektivitas Iklan Baris Gratis Tanpa Daftar

Karena sederhana dan simpel, memaksimalkan efektivitas iklan baris bukanlah perkara mudah. Mengingat bentuknya hanya berupa sederetan kata-kata terbatas, Anda harus pintar-pintar membuat tulisan copywriting singkat tetapi juga menarik. Buatlah kalimat iklan yang provokatif. Inilah beberapa kiat memaksimalkan efektivitas iklan baris gratis.

    * Pasang kalimat sederhana tetapi menarik pembaca dalam sekali lihat. Misalnya saja, apabila produk yang dijual relatif murah, Anda bisa menekankan hal tersebut dengan menulis “Cepat langsing dengan 100 ribu!”.

    * Tentukan situs penyedia jasa pemasangan iklan gratis yang tepat. Sebagaimana disebutkan di atas, ada sangat banyak situs iklan baris di dunia maya. Yang harus dilakukan adalah memilih yang paling terpercaya. Jangan sampai iklan menjadi tidak efektif dan informasi bisnis Anda bocor di internet hanya karena memasang iklan baris gratis di situs abal-abal.

    * Hindari menggunakan pilihan kata yang bertele-tele, menyesatkan, dan membuat bingung pembaca.

    * Jika perlu, cantumkan juga nomor telepon Anda (tidak hanya alamat situs atau alamat email) pada iklan gratis. Ini berfungsi untuk memudahkan konsumen jika tertarik pada produk Anda.

Demikianlah informasi seputar pemasangan iklan baris gratis tanpa daftar di dunia maya. Semoga informasi tersebut bermanfaat, terutama bagi Anda yang sedang berusaha memasarkan produk atau jasa di dunia maya tetapi tak ingin merogoh kocek dalam-dalam untuk memasang iklan. Selamat berbisnis!

POSTING TERKAIT

Sales Magig
Bagaimana cara menjual apapun, dimanapun, kapanpun, dengan harga berapapun?

Secret To Be Rich
Ini Ilmunya dari Robert T. Kiyosaki Yang membahas tuntas rahasia rahasia bisnisnya secara blak blakan,sehingga ia bisa sukses luar biasa.